Assalaamu'alaikum Wr Wb, buat rekat-rekan semua, blog ini hadir hanyalah merupakan sharing pengalaman kami dan rekan-rekan. Jika ada manfaat yang bisa diambil, kami sangat bersyukur dan mohon doa. Jika karena sok tahu kami ada yang dirugikan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga isinya bisa merupakan salah satu referensi. Wassalaamu'alaikum Wr Wb


Kamis, 20 Maret 2008

Autoclave untuk sterilisasi media


AUTOCLAVE UNTUK STERILISASI
BIBIT JAMUR F0 F1 F2

Untuk membuat bibit jamur mulai PDA, F1, dan F2 yang berkualitas, diperlukan peralatan yang memadai. Peralatan utamanya adalah Autoclav yang berfungsi sebagai alat sterilisasi dalam proses pembuatan bibit.
Kami menyediakan Autoclav ini untuk memudahkan Anda dalam memproduksi bibit jamur yang berkualitas.


Posisi autoclave di atas kompor


Autoclave yang siap dikirimkan


Autoclave tidak memerlukan dudukan, tetapi menggunakan
kompor gas dengan tipe seperti foto diatas ini. Harga di Malang
Merk Zeppelin=Rp. 400.000, Rinai= Rp. 475.000.
Konsumsi gas= tabung 3kg bisa untuk 4x proses sterilisasi

Perletakan autoclave di atas kompor
(tidak perlu dudukan)

Penataan botol bagian bawah


Perletakan botol bagian atas tidur


Dokumentasi pengiriman 3unit autoclave pesanan



SPESIFIKASI UNTUK AUTOCLAV STANDARD :

- BAHAN FULL STAINLESSTEEL tebal 2,5mm.
- MAMPU HINGGA TEKANAN 4 BAR
- KAPASITAS 30 LITER, DAPAT UNTUK STERILISASI 27 BOTOL F1, F2
- DIAMETER 30CM, TINGGI 45CM
- BERAT SEKITAR 30 KG

HARGA : Rp. 2.750.000,- PER UNIT
(Harga tidak termasuk kompor yang bisa di beli di daerah masing-masing)
  • Bisa untuk membuat bibit PDA, F1, F2
  • Bisa untuk memasak dan usaha bandeng presto, ayam presto, bebek presto
  • Hemat penggunaan LPG, hanya 15 menit saja bisa mencapai tekanan 2 BAR
  • yang menghasilkan suhu 121 derajat C atau lebih

tertarik memesan..?

email kami

Satriadafi@gmail.com 
Fithrawan@gmail.com

SMS:
0817384454
081216002254

WhatsApp: 0817384454
Cara Order:
  1. Emailkan / SMS kami Nama lengkap, alamat pengiriman, alamat email
  2. Kami akan konfirmasi harga alat dan harga pengiriman. detil pembuatan alat dan prediksi waktu hingga alat dikirimkan ke alamat Anda.
  3. Biaya bisa ditransfer ke BCA: 315 024 1498 an Fithrawan Satriyanto
  4. atau ke Bank MANDIRI: 144 000 9770170 an Fithrawan Satriyanto
  5. atau ke Bank BRI: 6372-01-000597-50-3 an Fithrawan Satriyanto
  6. Konfirmasikan transfer ke 0817384454 atau ke email satriadafi@gmail.com
  7. Alat akan kami produksi dan dikirim ke alamat, jika ada stok, alat akan langsung dikirimkan
download demo autoclave saat tekanan mencapai lebih dari 3 BAR :

VIDEO DEMO AUTOCLAVE

autoclav dapat diatur sesuai tekanan yang diinginkan, untuk standardnya telah kami setting pada tekanan 2Bar. Cara setting tekanan autoclav dapat di unduh:
Mengatur tekanan autoclav


Pengiriman wilayah Jawa dan sekitarnya memakai jasa ekspedisi seperti:
DAKOTA

Esl- Express = www.esl-express.com

dengan harga pengiriman lebih murah tetapi berkualitas.
Kota-kota di Kalimantan dan Sulawesi dan Sumatera
Menggunakan jasa:
Bis Rosalia Indah
DAKOTA
Bis ALS
Esl-Express

Workshop jamur tiram Jl. Bendungan Nawangan No. 4 Malang - Jawa Timur - INDONESIA


TIPE-TIPE AUTOCLAV, SPESIFIKASI DAN KAPASITAS


Autoclav standard dimensi = Diameter 30cm tinggi 45cm
kapasitas maksimal 27 botol ex saus
Harga Rp. 2.750.000,-
jika ingin ditambahkan termometer, harga = Rp. 2.950.000,-


Autoclav dimensi = Diameter 35 cm tinggi 50cm
kapasitas maksimal 40 botol ex saus
Harga Rp. 3.500.000,-
untuk spec dengan termometer Rp. 3.700.000,-


Autoclav dimensi = Diameter 50 cm tinggi 60cm
kapasitas maksimal 120 botol ex saus
Harga Rp. 5.250.000,-
untuk spec dengan termometer Rp. 5.350.000,-

37 komentar:

  1. apakah saat ini (th 20210) harganya masih 1.600.000? thanks

    BalasHapus
  2. Masih tetap Rp.1.600.000,- kalau ada perubahan tentu kami info kan.

    BalasHapus
  3. nanti ada pelatihan singkat cara penggunaannya kan?!

    BalasHapus
  4. Cara penggunaannya sangat sederhana, isi air secukupnya di dalam autoclave, masukkan bibit F1 atau F2 atau PDA ke dalam autoclave, tutup dengan rapat. Nyalakan kompor. Jika tekanan sudah mencapai tingkat yang diinginkan (misal 2BAR) hitung waktunya, misal 30 menit. Setelah itu dimatikan kompornya. Uap panas bisa dikeluarkan melalui stop kran uap. Ada petunjuk cara penggunaannya

    BalasHapus
  5. pak, harga tersebut include kompor semavvarnya?
    tks

    BalasHapus
  6. Fithrawan Satriyanto5 Mei 2010 11.34

    Yang dipaparkan cukup jelas. Autoclafnya saja tidak termasuk kompornya. Kompor bisa beli yang semodel dengan yang ada di foto itu, harga di masing2 daerah berbeda, kalau kami beli di Malang sekitar Rp.300.000

    BalasHapus
  7. Bahanya dari apa ya..? bisa tahan berapa lama kalo dipakai rutin?

    BalasHapus
  8. sekali pemanasan masuk berapa botol f1..?

    BalasHapus
  9. Fithrawan Satriyanto13 Mei 2010 11.37

    To Peluang Usaha: cukup jelas Pak.. dari stainlessteel.. tahan lama karena tidak berkarat. Maintenance yang diganti berkala karet sealnya akan kami beri bonus 2 karet. Itu karet seal 8mm. To Bapak mchoerudin: sekali pemanasan bisa 25 botol, jika menata baik bisa 27 botol ex saus

    BalasHapus
  10. saya tertarik pada budidaya jamur ini pak,, apa boleh saya minta bimbingannya pak? saya tnggu jwabannya d mail saya wihardwikamartayudha@yahoo.com
    thanks

    BalasHapus
  11. Asslm..
    Sy trtarik sm autoclave nya.. mas bisa ngga sistem baut penguncinya disederhanakan.. jd ga susah2 gitu buka tutupnya...

    sampai ke bandar lampung ongkosnya berapa ya??

    BalasHapus
  12. empat besi ditengah2 autoklaf itu buat apa mas?
    klo nggak salah buat dudukan ya... kok mejanya nggak di ikutsertakan?

    kalo di ikut sertakan berapa mas harganya?

    BalasHapus
  13. To Anonim, untuk autoclave ini tidak memerlukan dudukan meja. Tetapi menggunakan kompor seperti contoh yang ada di foto. Untuk jenis autoclave yang memerlukan dudukan, tipe besar kapasitas 125 botol. Sudah lengkap dengan kompor RINAI harganya Rp. 5.375.000,-

    BalasHapus
  14. ketebalan bahannya berapa ya mas fit..??
    kalo untuk pengiriman kedaerah medan berapa yah mas..??

    trimaksih mas fitra...

    BalasHapus
  15. Ass. Mas kalo diisi log ukuran 20x11 kira2 maksimal bisa muat berapa? soalnya saya mau membandingkan kalo pakai steamer dari drum?trims. mas eka

    BalasHapus
  16. Mohon maaf sebesarnya, dikarenakan kenaikan harga plat stainess dan asesorisnya juga, mulai tanggal 14 maret 2011 harga autoclav ukuran standard ini naik dari Rp. 1.600.000 menjadi Rp. 1.800.000,-. Untuk yang telah inbox sebelum itu dan sudah kami buatkan, masih berlaku harga lama..

    BalasHapus
  17. nama alat ukur yang ad di atas tutup autoclave apa ya mas??
    biaya kirim 1 unit autoclave ke tulungaugung berapaya??

    BalasHapus
  18. @Bpk/Mas Wahyudi: Namanya alat pengukur tekanan/ pressure gauge, harganya sekitar 45rb. Untuk pengiriman autoclav ke Tulungagung kami biasanya menggunakan jasa Travel Buana dengan biaya 40rb, jika di Tulungagung kota, diantar ke alamat

    BalasHapus
  19. salaam,
    mas Fithrawan, boiler yang di samping kanan mampu sampai tekanan berapa dan berapa harganya

    BalasHapus
  20. mas, autoclave ini bisa untuk merebus susu kedelai nggak ya? caranya gimana?

    BalasHapus
  21. ass...wr,wb
    mas fith..
    kalau pengiriman ke medan bisa bantu gak mas?
    contact:08126483897 (ernest)
    TQ

    BalasHapus
  22. pagi mas wawan,,saya mau tanya berapa onkos kirim ke palembang untuk pembelian autoclave??

    dan berapa haraga bibit F2 dengan media jagung, dan pemesenan min brp banyak? + Ongkir? txu..

    CP : 082178879100 (dhana) palembang.

    BalasHapus
  23. saya beminat dengan barangan encik saya dari malaysia kalau saya nak tempah autoclave untuk 120 botol berapa kosnya sampai ke malaysia email saya, harap encik dapat membantu saya terima kasih..

    saba_tm.agro@yahoo.com
    hp +60129580411

    BalasHapus
  24. kalau untuk F3 pakai autoclave yang mana y?
    harga berapa dan ongkos kirim ke Malang Jawa Timur berapa?
    Eva-malang
    terima kasih

    BalasHapus
  25. lo buat steril baglog bisakan?...butuh berapa jam? trims...Wiyono Jombang
    Wiyono_msc@yahoo.com

    BalasHapus
  26. mas fit kalau pakai kompor minyak tanah bisa gak mas
    trus untuk pengiriman ke dharmasraya sumbar bisa bantu gak mas
    berapa ongkirnya mas
    CP ; 081371948271

    BalasHapus
  27. Halo Mas Fith.
    Tanya dong, apa bedanya boiler autoclave, boiler presto, sama boiler buat setrika steam..?
    Ada gak 1 boiler yg punya 3 fungsi di atas..?

    Salam

    BalasHapus
  28. Kalau sampai ke Bali berapa ongkos kirimnya ?

    BalasHapus
  29. Mohon informasinya...Saya ada rencana untuk budidaya jamur tetapi saya penngen belajar u prakteknya.Posisi saya di Kalbar...Bagaimana prosedurnya untuk pelatihanya pak? alamat email saya e_jokosusilo@yahoo.com.

    BalasHapus
  30. saya butuh karet seal yang diameter 50 cm 2 buah pakah saya bisa pesan disini smangun@yahoo.com

    BalasHapus
  31. mas fit saya tertarik buat membeli autoclave dengan kapasitas 27 botol yang mas buat,
    untuk sampai ke purwokerto berapa yah mas ?

    dan untuk estimasi sampai ke purwokerto berapa lama yah mas ?

    trims ..

    085719400122

    BalasHapus
  32. untuk jadwal workshop jamurnya it kapan? tolong kirimkan email ke dierly_moo@yahoo.com terima kasih

    BalasHapus
  33. Mas fit klu beli thermometer kayak diautoclaf dimalang dimana ya,trs hrg brp?trims

    BalasHapus
  34. Mas fit klu beli thermometer kayak diautoclaf dimalang dimana ya,trs hrg brp?trims

    BalasHapus
  35. Gimana caranya klo Kami Pesan Auotoclave

    BalasHapus
  36. Pak, saya yg maren tggl 1 september 2015 dp 50% untuk autoclave plus thermometer, saya telp ga angkat, sms tidak direply, whatsapp juga tidak di respon. Status orderan autoclave saya gimana pak?

    BalasHapus
  37. Cara pesan nya gimna pak kontaknya bisa di hub?

    BalasHapus