Assalaamu'alaikum Wr Wb, buat rekat-rekan semua, blog ini hadir hanyalah merupakan sharing pengalaman kami dan rekan-rekan. Jika ada manfaat yang bisa diambil, kami sangat bersyukur dan mohon doa. Jika karena sok tahu kami ada yang dirugikan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga isinya bisa merupakan salah satu referensi. Wassalaamu'alaikum Wr Wb


Kamis, 08 Januari 2009

Menjamurnya bisnis makanan jamur tiram putih

JAMUR CRUNCHY di SURABAYA

Bisnis makanan kecil dengan bahan dasar jamur tiram putih akhir-akhir ini semakin banyak. Prospeknya juga sangat bagus.

Kami baru saja mengunjungi salah satu gerai Jamur Crunchy, salah satu “brand” makanan kecil jamur tiram goreng. Letaknya di depan Supermaket Giant Klampis – SURABAYA.. Gerai tersebut cukup sederhana, tampak seperti gerai-gerai makanan kecil lainya seperti roti bakar, burger, terang bulan, dan sebagainya. Namun yang membuatnya cukup istimewa adalah menunya yang relatif baru.. yaitu Jamur goreng dengan tampilan kremesh dengan banyak pilihan rasa..
Kami sempat mencicipi dan memang rasanya sangat gurih dan lezaat..
Menurut pengusahanya.. Mas Dimas Prayoga Manggala yang masih berstatus sebagai mahasiswa ITS Surabaya, pada awalnya memang jamur goreng crunchy ini terasa asing bagi masyarakat surabaya, namun hanya dalam relatif singkat, tanggapan masyarakat sangat positif.. Kami sendiri harus mengantri pada saat membeli Jamur Crunchy rasa sambal balado..
Proses memasaknya juga cukup sederhana.. yaitu..
Jamur tiram putih yang sudah dibersihkan, dicampur dengan tepung bumbu khusus yang telah diracik agar menjadi jamur crunchy yang renyah dan lezat.. Menggorengnya pun harus dengan minyak goreng pilihan (ya ini yang bikin mahal ya Mas.., hehe). Setelah jamur berwarna coklat keemasan, ditiriskan, lalu dimasukkan package nya dan diberi rasa..
O ya.., ada banyak pilihan rasa, yaitu :
Original.., Udang balado, keju, pizza, barbeque, sambal pedas, dan mayonaise..
Penampilan dan aromanya memang cukup menggoda.., sehingga saat ini, satu gerai saja mampu menghabiskan 10kg – 20kg jamur tiram segar dalam satu harinya..
Dengan harga per kemasan Rp.4000,- (berat kira-kira 1 ons), berarti satu harinya omzet rata-rata sekitar Rp.400.000 hingga Rp.800.000,- Luar biasa..

Kami cukup optimis, model-model jajanan, makanan kecil dengan bahan dasar jamur tiram ke depannya akan semakin menjamur..
Kami masih ingat komentar rekan kami waktu pertama kami suguhkan makanan jamur tiram goreng ini.., katanya.. “Wah.., kayak makan ayam yaa.....” hehe.. memang selain enak dan gurih.., jajanan jamur tiram ini menyehatkan..

12 komentar:

  1. Apakah bisa franchise yaaa?

    BalasHapus
  2. Utk trio owner nya, semoga sukses dengan jamur crunchy nya.
    "we'll success together"

    BalasHapus
  3. Mas Yuda Harja.. selamat berbisnis Crunchy.. semoga sukses..

    BalasHapus
  4. alhamdulillah, jamur crunchy menjamur, crunchy-crunchy, wee mas disini ada crunchy

    BalasHapus
  5. Mas Satrio.. namanya gimana bisnisnya Mas.. Sukses yaa

    BalasHapus
  6. se_tahu aq jamur itu adanya jamur tiram, kuping , kancing, merang, ling zhi, lah teyus jamur crunchy itu jenis jamur apa ya...? kok baru tau aq...! medianya kayu pa jerami ato media yang laen...

    BalasHapus
  7. saya yakin bisnis ini bakal berkembang. bolehkah saya tau bagaimana cara memberi variasi rasa dalam jamur goreng cryspi ini? lalu bagaimana cara memulai usaha ini. dan dimana saya bisa mendapat bahan dasar jamur tiram putih ini? sertakan alamat. trimaksih bayak atas kesudian anda untuk membalas koment ini ke edy_susanto_94@yahoo.co.id

    BalasHapus
  8. wah lum pernah coba e
    bleh tuw q coba tp gratis yach
    eh da bisnis pulsa tp nguntungin g ya?????
    www.masterpulsa.fw.nu

    BalasHapus
  9. saya bisa suplay jamurnya mas.....

    085852468000

    BalasHapus
  10. susan gita handoko23 Agustus 2010 18.28

    saya sangat interest sekali untuk membuat makanan dari jamur saya ingin tanya bagaimana caranya membuat jamur crispy karna saya ingin sekali berbisnis makanan jamur tolong balas ke e-mail saya susangitahandoko@yahoo.com

    BalasHapus
  11. bukan sy pemiliknya jamur crunchy ... :D

    BalasHapus
  12. salam kenal..
    saya baru mengembangkan budidaya jamur tiram, apa bisa saya bermitra untuk penjualan jamur tiram ini..
    trims
    shoir 085733915311

    BalasHapus