Assalaamu'alaikum Wr Wb, buat rekat-rekan semua, blog ini hadir hanyalah merupakan sharing pengalaman kami dan rekan-rekan. Jika ada manfaat yang bisa diambil, kami sangat bersyukur dan mohon doa. Jika karena sok tahu kami ada yang dirugikan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga isinya bisa merupakan salah satu referensi. Wassalaamu'alaikum Wr Wb


Kamis, 30 Agustus 2007

Pengamatan pertumbuhan jamur tiram

Kami melakukan pengamatan kecil mengenai pertumbuhan tubuh buah jamur tiram putih.
Pertumbuhan tubuh buah dari awal kemunculannya hingga siap untuk dituai memerlukan waktu yang cukup singkat yaitu selama 4 hari dari kondisi awal (first appear)

Foto ini kami ambil di rumah kami pada awal yaitu tanggal 21 Agustus, dan jamur sudah siap untuk dituai pada tanggal 24 agustus 2007.



8 komentar:

  1. Maaf mau nanya, kira-kira resiko apa yang didapat bila pemanenan dilakukan lebih dari 4 hari. Thx

    BalasHapus
  2. saya pernah percobaan jamur tiram siap panen tidak dipetik selama 1 minggu, hasilnya jamur tersebut menjadi agak berair...

    BalasHapus
  3. saya mau tanya, untuk pengukusan media tanam, apakah harus selama 7-8 jam,...? dan bagaimana produksi untuk di daerah tropis seperti di kalimantan barat, apakah bisa di budidayakan jamur tiram tersebut..? terima kasih atas informasinya,..

    BalasHapus
  4. Ciri Khusus apakah yg paling jelas bisa dilihat untuk memastikan jamur harus dipetik. Sehingga tidak terlalu besar atau sudah terlalu matang dipanen. Dan apakah tetap harus dikerok sampai kedalam mulut baglog meskipun akar jamur telah ikut tertarik saat dipetik.

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    saya baru berbudidaya jamur tiram, yang say tanyakan berapa usia dari inokulasi sampai tumbuh mengingat jamur saya miselium sudah memutih semua dan tutup sudah saya buka 15 hari yang lalu tapi kok jamur belum tumbuh pula???????????

    BalasHapus
  6. dimana yaaa cari bibit jamur tiram di palembang ??

    BalasHapus
  7. lagi butuh banget nihh . tolong cepat yaa baless nyaa

    BalasHapus