Assalaamu'alaikum Wr Wb, buat rekat-rekan semua, blog ini hadir hanyalah merupakan sharing pengalaman kami dan rekan-rekan. Jika ada manfaat yang bisa diambil, kami sangat bersyukur dan mohon doa. Jika karena sok tahu kami ada yang dirugikan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga isinya bisa merupakan salah satu referensi. Wassalaamu'alaikum Wr Wb


Selasa, 18 September 2007

Hasil penataan baglog jamur tiram putih

Ini view hasil penataan tahap 1 sejumlah 2000 dari rencana sejumlah 5000 baglog yang siap ditata. InsyaALLAH besok tanggal 20 september 2007 akan dilanjutkan tahap ke-2 dengan menata sejumlah 3000 baglog.
Kapasitas kumbung sejumlah 10.000 baglog.

7 komentar:

  1. Luar biasa wan. semoga dengan situs ini bisa saya tawarkan ke temen2 yang bingung menginvestasikan dananya. coba dikirimkan file perhitungan biaya balik modalnya ya? thanks.

    BalasHapus
  2. ide yang bagus pak fithrawan,
    jamur di tempat kami juga sering
    bertabrakan jika tumbuh bersamaan

    BalasHapus
  3. Askm Bapak Fithrwan,

    Saya akan bangunkan usaha ini di Bandar Lampung sekitar bulan April 2008 dan Bulan March 2008 di Kuala Lumpur. Apa nasihat untuk projek saya di Lampung

    BalasHapus
  4. saya br merintis jamur tiram,saya mau tanya apabila miselliumnya pertumbuhannya lambat gimana ciri2nya, penyebabnya apa, n apa itu jamurnya bisa tumbuh dgn baik? trimakasi atas perhatiannya.

    BalasHapus
  5. Agung Eko P W10 Mei 2010 13.57

    Pak fith,lognya kok banyak yang belum memutih,tapi sudah ditaruh kumbung. Apakah anati gak berpengaruh pada pertumbuhan miselium?
    Kalo kelembababan hanya sampai 80% (jenis ostern),miselium bisa gagal tumbuh 100%?

    BalasHapus
  6. Fithrawan Satriyanto10 Mei 2010 19.10

    To Pak Agung: fotonya agak kurang jelas mungkin, itu lognya sudah menjalar sekitar 20% miseliumnya. Dan pengalaman kami kondisi miselium 20%-30% adalah kondisi yang ideal untuk ditata di kumbung. Jangan diatas 50% karena malah kurang baik. Untuk kelembaban, penting diperhatikan pada saat produksi, bukan saat perkembangan miselium.

    BalasHapus
  7. awah luar biasa, gimana caranya gabung?

    BalasHapus