Assalaamu'alaikum Wr Wb, buat rekat-rekan semua, blog ini hadir hanyalah merupakan sharing pengalaman kami dan rekan-rekan. Jika ada manfaat yang bisa diambil, kami sangat bersyukur dan mohon doa. Jika karena sok tahu kami ada yang dirugikan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga isinya bisa merupakan salah satu referensi. Wassalaamu'alaikum Wr Wb

Galeri photo jamur Step pertumbuhan jamur Bibit PDA F1 F2 Alat Spinner Autoclave Tips beli baglog Berbisnis jamur1 Berbisnis jamur2 Hasil jamur dari baglog Tips kualitas baglog Tips kualitas bibit Desain steamer Desain boiler Kegagalan budidaya Kumbung jamur Perawatan jamur Pola pertumbuhan jamur biaya baglog1 biaya baglog2

Senin, 03 September 2007

Galeri foto jamur

Ketika kabut datang.., sore sudah gelaap

Ukuran jamur saat malam hari

Ukuran jamur di pagi harinya


Baglog iseng ukuran guedheee

Hasil panen baglog ukuran guedhe.. 1,438kg

Galeri jamur1

Galeri jamur 2

Galeri jamur 3


Close up jamur


Close up jamur 2


Close up jamur 3

32 komentar:

  1. wuwadduuuh mas, saya jadi kepengen bueener budidaya jamur, saya dah coba beli baglog yang dah siap tumbuh buat coba coba dulu mas, tapi saya masih terkendala modalnya yang belum ada, posisi saya di kalimantan timur ini!!

    BalasHapus
  2. mas, bagaimana cara budidaya agar bisa sebesar itu ??? soal nya saya mencoba tapi tidak jadi!!!!

    BalasHapus
  3. saya dulu pernah juga bud daya jamur, tp skala kecil,
    sekarang sudah tidak lagi karena kesibukan. yang saya tanyakan, apa gak ada hama yang menyerang pada jamur tersebut mas???
    soalnya dulu saya pernah di dalam log itu ada ulatnya. apa tau bagaimana mengatasinya??? terima kasih

    BalasHapus
  4. iya juga nih mas, saya baru aja bli balglog tp blum kluar jamurnya tp ada yang lognya ada ulat didalamnya.cara mengatasi ulat yg paling aman gimana nih mas? padahal dulu juga pernah budidaya tp g ada ulatnya. tp lognya ngambilnya lain dati tempat yg dulu pesen sih.d3nbaguse@gmail.com

    BalasHapus
  5. Fithrawan Satriyanto2 April 2010 23.48

    Mungkin kurang bersih Mas.., kalau masih tahap awal sudah ada ulat tetapi miselium sudah ada, bisa dicoba diatasi dengan membersihkan baglog. satu satu sih.. agak repot. Jangan kuatir baglog tidak tumbuh. Dibersihkan saja.. coba baca artikel ini, semoga membantu

    http://jamursekolahdolan.blogspot.com/2009/03/mengatasi-hama-ulat-pada-jamur-tiram.html

    BalasHapus
  6. maf numpang nongkrong
    Alhmdulillah mlai senin sya pesan bibit jamur
    mohon doanya,,semoga usaha sya bjalan lancar
    trim kci

    BalasHapus
  7. Fithrawan Satriyanto18 April 2010 09.55

    Alhamdulillah.. amien.. semoga lancar yaa

    BalasHapus
  8. mas saya udah mulau usaha ni mohon doanya ya teman2... ad ayang mau saya tanya mas.. kenapa ya tiap ahri keluarnya jamur ngak stabil ada saran ngak ams... makasih ya

    BalasHapus
  9. Mas Fit yth, salam kenal dulu dari saya pak sico. saya ingin bertanya apa mas ndak ingin menambah koleksi jamur selain jenis jamur tiram ? soalnya saya punya banyak koleksi jamur yang mungkin anda tertarik

    BalasHapus
  10. nasir blandar28 Juli 2010 22.12

    mas q mw tnx ne,, pa jmur hnx bsa hdop di daerah lembab doang.. lembabx tu gmn c mas.. mksih

    BalasHapus
  11. saya ingin pesan bibit F2 nya gimana caranya

    BalasHapus
  12. mas wawan makasih banyak alhamdulilah bibit yg sy bli dl bagus bnget,miselium tebal n tumbuhbya cpt bnget.jd nyesel napa dlu cma bli 30 botol ja,heeeeeeeeeee......heeeeeeeeee

    BalasHapus
  13. Fithrawan Satriyanto8 November 2010 21.35

    @Pak Supriyadi: sementara untuk bibit F2 jamur tiram putih florida masih belum siap. Miselium di botol masih 10%. @Alfan, Pujon. Alhamdulillah kalau bagus.. InsyaALLAH baru ready 2-3 minggu ke depan

    BalasHapus
  14. Mw tanya nie pak ! Dalam budidaya jamur tiram! saat pembukaan log, apakah cincin log perlu dibuka ato penutupnya aja? terima kasih!

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah...sukses mas, saya juga ikut seneng liatnya.

    BalasHapus
  16. assalamualaikum

    pak,,saya mhasiswa UM.Mau wawancara tentang usaha jamur tiram bapak.Buat tugas perkuliahan.
    apakah bisa pak,??,kalo bisa kapan.??.
    makasii...

    BalasHapus
  17. pak,,mav ini nmer tlpn saya.
    085749647995

    makasii.

    BalasHapus
  18. mau nanya bagus ga kalau kita hasilkan jamur tiram

    BalasHapus
  19. Wah asyik juga ya bisnis jamur apalagi bisa produksi snacknya....mesti enak sekali bisa kirim ke mana2 ....tinggal ambil untungnya

    BalasHapus
  20. mas aq mau pesan f2, kemana aq nghubungi mamas? andi, lampung

    BalasHapus
  21. aku mau ikut bergabung mas, ni orang mbengkulu gemana ya caranya beli log and bibitnya????

    BalasHapus
  22. WOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOIIIIIIIIIIIII

    BalasHapus
  23. Siapa mau bibit jamur GRATIIIIIIIIISSSSSS........... Nich ada jamur di badan tetanggaku buanyaaaak....

    BalasHapus
  24. Mau bawa sini aja

    BalasHapus
  25. saya menyediakan baglog,bibit F2 dan jamur segar.hub 085329230150.pemalang

    BalasHapus
  26. adakah di bengkulu bibit jamur???

    BalasHapus
  27. mantab gan jamurnya sya sudah coba

    BalasHapus
  28. Assalamu'alaikum Wr Wb. Saya sangat tertarik dengn usaha jamur tiram sekarang saya lagi mencoba membuat baglog sendiri dan sudah terbuat 1000 log dengan 3 tahapan, tahpan pertama udah tumbuh miselium sampai 100% dan tutupnya sudah saya buka 11 hari yang lalu tapi kenapa samapi sekarang kok belum tumbuh jamurnya? mohon pencerahanya sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas saranya.

    BalasHapus
  29. Luar Biasa,Trimakasih mas,diibaratkan sebuah pohon web ini sudah berbuah banyak dan manfaatnya sudah banyak dirasakan.

    BalasHapus
  30. Katanya jamur ada nutrisinya untuk merangsang pertumbuhan, nutrisinya apa ya pak???

    BalasHapus
  31. kira kira suhu udara di wilayah tangerang bisa gk pak untuk budidaya jamur tiram???????

    BalasHapus