Assalaamu'alaikum Wr Wb, buat rekat-rekan semua, blog ini hadir hanyalah merupakan sharing pengalaman kami dan rekan-rekan. Jika ada manfaat yang bisa diambil, kami sangat bersyukur dan mohon doa. Jika karena sok tahu kami ada yang dirugikan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga isinya bisa merupakan salah satu referensi. Wassalaamu'alaikum Wr Wb


Minggu, 23 Oktober 2011

Video TUTORIAL Pembuatan Bibit PDA


Pembuatan bibit PDA yang berkualitas adalah merupakan inti atau awal dari seluruh proses budidaya jamur tiram putih.. Hal ini semakin disadari oleh petani / pebudidaya jamur tiram putih sehingga banyak yang penasaran, ingin tahu, lalu mengikuti pelatihan-pelatihan kultur jaringan untuk merekayasa pembuatan bibit PDA..

Secara umum, posting kami mengenai bibit PDA adalah salah satu dari posting yang terbanyak diperhatikan, dipelajari dan tentunya dikomentari.. seperti pada posting kami tentang :

Pembuatan bibit F0 / PDA Jamur tiram putih

atau yang terangkum dalam artikel:

Pembuatan bibit F0, F1, F2 jamur tiram putih


Kami pun telah membuat Ebook mengenai pembibitan yang bisa diunduh secara gratis pada posting kami sebelumnya di:

Ebook rekayasa pembibitan jamur tiram

yang hingga saat ini sudah di unduh lebih dari 4000 kali (Alhamdulillah)

Tetapi ternyata itu pun belum cukup...

Masih banyak telpon, email, sms, message, komentar via facebook dan sebagainya yang menanyakan beberapa detil tentang pembuatan bibit PDA..

Untuk itulah akhirnya kami menyusun sebuah format video tutorial mengenai pembuatan bibit PDA...

Apa sih yang bisa didapatkan dari video tutorial pembuatan bibit PDA ini..???



Kami mencoba menyusun video tutorial ini dengan berbagai visualisasi dan langkah-langkah yang simpel dan sederhana seperti yang kami lakukan agar mudah dipahami dan agar tentunya semua orang bisa melakukannya dengan baik...

Kemudian setelah itu, jika kita telah mampu membuat bibit PDA yang berkualitas dan baik.., maka banyak sekali yang InsyaALLAH akan mampu kita lakukan selanjutnya.. seperti..:
  1. Dari PDA yang berkualitas dan baik, InsyaALLAH kita akan mampu menghasilkan bibit induk F1 yang tentunya baik dan berkualitas pula.., sehingga selanjutnya kita tinggal mempelajari bagaimana langkah pembuatan bibit Induk F1 yang telah kami bahas pada Ebook kami..
  2. Selanjutnya dari bibit induk F1 yang berkualitas, InsyaAllah kita akan mampu menghasilkan bibit sebar F2 yang berkualitas pula..
  3. Dari bibit sebar F2 yang berkualitas, InsyaALLAH kita akan mampu memproduksi media tumbuh baglog jamur tiram putih yang berkualitas... sehingga menghasilkan potensi panen jamur tiram yang banyak dan menguntungkan bagi petani dan pebudidaya jamur tiram...
  4. Selain itu dengan mampu membuat bibit PDA yang berkualitas, itu merupakan pintu masuk yang sangat penting dalam bisnis penjualan bibit jamur tiram.. mulai PDA, F1, dan F2.. Jika kita sudah mempunyai kredibilitas yang baik sebagai penghasil bibit yang unggul, InsyaALLAH akan lebih mudah menjual bibit jamur dengan profit atau keuntungan yang baik pula..
Kunci dari seluruh proses budidaya jamur tiram putih adalah memahami dengan baik karakter tumbuh miselium mulai dari bibit PDA hingga ke media tumbuh baglog jamur tiram..
Seperti pembahasan pada Ebook pembibitan jamur tiram, densitas atau kepadatan miselium itu sangat penting karena perkembangan jamur tiram itu menyerap zat-zat organik dari lingkungannya lalu dirubah menjadi senyawa yang mengembangkan tubuh jamur itu sendiri..

Jadi jika diurut, PDA yang dibuat harus memiliki densitas atau kepadatan miselium yang tinggi, baru bisa kuat untuk menghasilkan bibit Induk F1 yang memiliki densitas atau kepadatan yang tinggi pula, demikian selanjutnya ke bibit sebar F2 lalu ke baglog jamur tiram..
Nah.., dari baglog jamur tiram yang memeiliki densitas atau kepadatan miselium yang baik, diharapkan berpotensi besar untuk bisa menghasilkan panen jamur yang optimal...!

VIDEO TUTORIAL PEMBUATAN BIBIT PDA ini berbentuk format DVD Movie, yaitu harus diputar pada perangkat DVD player..

Durasi waktunya adalah 45 menit yang meliput:
1. Prolog..
Penjelasan mengenai bagaimana merekayasa pertumbuhan jamur tiram yang ada di alam bebas untuk dikembangkan pada media-media tumbuh baglog jamur tiram. Menjelaskan pengertian dasar dari bibit PDA dan potensi besar yang ada di dalamnya

2. Persiapan Alat dan bahan dalam pembuatan bibit PDA
Penjelasan mengenai peralatan-peralatan serta bahan-bahan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan bibit PDA.

3. Pembuatan media agar-agar PDA
Penjelasan mengenai langkah-langkah pembuatan media agar-agar PDA. Media PDA ini nantinya adalah media yang menjadi tempat tumbuh miselium yang diambil dari spora jamur melalui teknik kultur jaringan.

4. Pemilihan indukan jamur yang akan dipakai dalam inokulasi bibit PDA
Penjelasan mengenai bagaimana ciri-ciri jamur yang diharapkan memiliki banyak spora potensial untuk dijadikan indukan. Pemilihan indukan jamur ini sangat penting karena impan yang diambil dari jaringan tubuh jamur itulah yang merupakan inti dari perkembangan miselium pada bibit PDA selanjutnya.

5. Teknik pengambilan implan dari indukan jamur
Penjelasan mengenai teknik atau cara mengambil implan dari tubuh indukan jamur. Letak jaringan jamur, teknik penyayatan, lalu pengambilan implan akan divisualisasikan dengan jelas di sini. Pengambilan implan ini sangat penting karena dengan pengambilan yang benar, diharapkan perkembangan spora pada media PDA akan baik dan sempurna.

6. Proses inokulasi
Penjelasan mengenai langkah-langkah pada proses inokulasi pada media PDA. Setelah memahami teknik pengambilan implan, selanjutnya langkah inokulasi bisa dengan lebih cermat diperhatikan pada tutorial ini. Pada proses inilah inti dari pembuatan bibit PDA berlangsung, karena itu proses dan tatacaranya harus benar-benar diperhatikan untuk selanjutnya bisa dilatih secara terus menerus.

7. Memperhatikan perkembangan miselium pada bibit PDA lalu memilih bibit PDA unggulan..
Penjelasan mengenai perkembangan miselium bibit PDA mulai awal inokulasi hingga miselium mencapai 100% dari seluruh permukaan botol. Perkembangan miselium ini sangat penting untuk dipahami dan diperhatikan karena pada tahap inilah kita akan memilih PDA unggulan yang dijadikan starter dalam budidaya jamur tiram putih. Pemilihan unggulan bukan dipilih pada saat miselium mencapai 100%, tetapi pada saat awal dan pertengahan pertumbuhan miselium, untuk itu penjelasan ini sangat penting untuk diperhatikan.

8. Penutup
Penjelasan mengenai biaya pembuatan media yang sebenarnya murah dan ekonomis yang selanjutnya bagi Anda yang telah melihat keseluruhan video tutorial ini hendaknya segera mempraktekkannya dan dilatih terus hingga lancar dan mampu membuat bibit PDA yang berkualitas dengan ciri perkembangan miseliumnya tebal dan bergelombang...

Bagaimana cara mendapatkan DVD Tutorial ini..????????


Karena pembuatan DVD tutorial ini memerlukan biaya yang cukup besar dalam dokumentasi, setting, lalu memang harus dibuat oleh yang profesional dibidang desain grafis media, maka diperlukan biaya pula untuk mendapatkannya..

Namun, biaya yang harus dikeluarkan sangatlah ekonomis....
DVD Video Tutorial ini bisa didapatkan hanya dengan membayar biaya pengganti sebesar:

Rp. 175.000,- SAJA..!!!!!
plus ongkir + Rp. 15.000,-

flat ke seluruh INDONESIA..

Pengiriman melalui jasa ekspedisi TIKI
atau jasa PT POS INDONESIA

Apa yang bisa didapatkan dari harga itu..??

ANDA Bisa mendapatkan Video Tutorial pembuatan bibit PDA beserta bonus-bonus sebagai berikut:
  • 1 (satu) Keping DVD Movie berisi Video Tutorial pembuatan bibit PDA
  • 1 (satu) keping DVD Data berisi file-file penting dalam pembuatan bibit jamur yaitu:
  • EBOOK Lengkap mengenai teknik kultur jaringan dalam pembuatan bibit PDA
  • EBOOK Lengkap mengenai teknik pembuatan bibit induk F1
  • EBOOK Lengkap mengenai teknik pembuatan bibit semai/sebar F2
  • File-file foto dan video mengenai pembuatan bibit PDA (LENGKAP)
  • FIle-file foto dan video mengenai pembuatan bibit induk F1
  • File-file foto dan video mengenai pembuatan bibit semai/sebar F2
  • File-file foto dan video mengenai pembuatan media baglog jamur tiram putih
  • File-file PDF mengenai cara sederhana pembuatan media baglog jamur tiram
  • File-file PDF mengenai cara pembuatan kripik jamur tiram
  • FIle-file penunjang dalam budidaya jamur seperti referensi hasil panen, fluktuasi panen, dan sebagainya

Dari semua file-file itu kami harapkan ANDA Bisa mendapatkan visualisasi dan penjelasan yang utuh mengenai pembuatan bibit jamur mulai PDA, F1 dan F2 serta media tumbuh Baglog jamur tiram putih secara lebih lengkap..

Diharapkan hanya dengan mengeluarkan biaya Rp. 175.000,- tersebut, ANDA telah memiliki referensi yang cukup baik sehingga tidak diperlukan lagi pelatihan-pelatihan yang menghabiskan waktu dan biaya yang cukup besar...
Namun tentunya harus segera dipraktekkan dan dilatih secara terus menerus...
Bagaimana cara memesannya....????

Jika Anda tertarik untuk memesan, email kami di


beri kami data ANDA:
Nama:
Alamat lengkap:
No Telpon / HP
Lalu tulis= "PESAN DVD TUTORIAL"

atau SMS kami di
0817384454

Mohon hanya SMS

Beri kami data Anda:
Nama:
Alamat lengkap:
No Telp / HP:
dan tuliskan: PESAN DVD TUTORIAL

Lalu transferkan biaya Video TUtorial pembuatan Bibit PDA beserta Bonus-bonusnya sebesar:
Rp. 175.000,- + Biaya pengiriman Rp. 15.000,- = Total Rp. 190.000,-

Ke rekening Kami:
BCA 315 024 1498
atas Nama FITHRAWAN SATRIYANTO ,ST

atau ke

MANDIRI 144 000 977 0170
atas Nama FITHRAWAN SATRIYANTO ,ST

atau ke

BRI 6372-01-000597-50-3
atas Nama FITHRAWAN SATRIYANTO ,ST

Lalu konfirmasikan biaya transfer itu via SMS ke 0817384454 (SMS Saja) dengan format :

"sudah transfer ke rek BCA/Mandiri /BRI untuk pemesanan dvd tutorial"

Kami akan mengecek langsung via Internet Banking dan langsung mengirimkan DVD tersebut ke alamat pengiriman setelah dana kami terima..

Kami akan memberikan data RESI dari TIKI atau dari PT Pos Indonesia via SMS dan email setelah DVD dikirimkan dan kami akan memberikan GARANSI jika dalam waktu 10 hari DVD belum diterima..

18 komentar:

  1. saya selalu mengikuti blog jamur tiram putih... saya berminat untuk membeli dvd. boleh beri maklumat berapa biaya jika mahu dikirim ke nageri sabah.

    BalasHapus
  2. Mas Fithrawan, numpang promosi blog ya..

    Bagi Anda yang ingin menambah ilmu seputar dunia jamur tiram bisa kunjungi blog berikut:

    http://oemahjamur.blogspot.com/

    Terimakasih dan semoga sukses..

    BalasHapus
  3. bisnis yang bagus,,

    numpang nempel

    http://zonemakalah.blogspot.com/2012/02/fungi-jamur.html

    BalasHapus
  4. maksih infonya lansung lah sedot

    BalasHapus
  5. wow.. Mantap pak boz... Kpan2 aja.. Wah.. Deket bos... Slam kenal saya orang tulungagung.. Hehe..

    BalasHapus
  6. si[p ne..
    mampir juga
    http://rokijan.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Numpang Promo ya mas.......

    BAGI YANG BERMINAT MENJADI DEALER PULSA ALL OPERATOR UNTUK SELURUH INDONESIA, SILAHKAN KUNJUNGI KAMI DI

    http://smartplustronic.wordpress.com/

    http://www.facebook.com/smart.plustronic

    UNTUK INFORMASI PENDAFTARAN
    DAN DEPOSIT, SILAHKAN HUBUNGI:
    0877 1316 3989

    BalasHapus
  8. wah bagus bngt ne infox, mksh atas ilmu yg dibagikan...

    BalasHapus
  9. izin numpang iklan: kami dari Atlantis Group ingin menawarkan produk kami Thermohygrometer fungsi:mendeteksi suhu dan kelembaban pada ruangan. alat ini sangat cocok digunakan pada kandang jamur.Akurasi pengukuran suhu sampai 45 celcius dan akurasi pengukuran kelembaban sampai 91%. Harga yang kami tawarkan Rp 100.000 per unit. Bagi yang tertarik pm ya di 0821.37.344.780 (Gold Singgih)

    BalasHapus
  10. bisnisnya keren patut saya contoh .. mau gabung nih

    BalasHapus
  11. bisnisnya sangat menarik tu,,,!!!!!!!

    BalasHapus
  12. gan nih ada app buat nyari Duit $ online modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama GEMS COC , Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke intsall buka appnya
    3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
    4. Abis itu ada kotak invitation code
    5. Masukan kode AW47917
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
    11. Nah kalian bisa deh beli 1200 gem COC secara gratis, bisa buat builder, barbarian king, apa aja deh pokoknya lumayan gratiss...
    12. Atau kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

    Whaff rewards aplikasi resmi di app play store jd agan2 bisa percaya app itu bukan tipuan.
















































































































































    .

    BalasHapus
  13. menarik nih kak, bisa gak kalau di ulas disini tips2nya menanam jamur.. saya juga tips untuk cara membuat toko online , yukk dikunjungi yaa..

    BalasHapus
  14. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

    BalasHapus