Assalaamu'alaikum Wr Wb, buat rekat-rekan semua, blog ini hadir hanyalah merupakan sharing pengalaman kami dan rekan-rekan. Jika ada manfaat yang bisa diambil, kami sangat bersyukur dan mohon doa. Jika karena sok tahu kami ada yang dirugikan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga isinya bisa merupakan salah satu referensi. Wassalaamu'alaikum Wr Wb


Senin, 03 September 2007

Persiapan investasi tahap ke 5

Mulai tanggal 1 september kemaren telah dilakukan langkah pembersihan rumah jamur atau kumbung yang rencananya akan digunakanoleh koordinator investasi sekolah dolan.

Kapasitas kumbung yang akan digunakan untuk investasi adalah 5000 baglog jamur.
Setelah pembersihan kumbung, rencananya rak baglog jamur tiram putih akan dimodifikasi sesuai dengan metoda pemeliharaan jamur tiram putih dari Thailand. Tujuannya agar hasil panen jamur tiram putih yang adadapat lebih optimal.

InsyaALLAH pembersihan kumbung, modifikasi rak baglog dan juga langkah sterilisasi kumbung dengan menyemprotkan zat untuk mematikan bakteri yang bisa mengkontaminasi baglogmemerlukan waktu sekitar 10 - 15 hari.

Pedaftaran invstasi akan dibuka tanggal 3 september 2007 dan akan ditutup ketika kuota investasi sebesar 8 juta telah tercapai.

Alhamdulillah sampai saat ini telah ada beberapa pihak yang tertarik untuk berpartisipasi dan kami sarankan untuk dapat meninjau langsung lokasi budidaya agar mendapatkan gambaran seutuhnya..

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum Mas fith..

    terima kasih Buat semua posting'nya
    saya belajar banyak dr Mas Fith..

    saya akan coba terapkan ditempat saya, maklum baru mulai 2008..
    Terima kasih Banyak

    wassalam

    BalasHapus