Assalaamu'alaikum Wr Wb, buat rekat-rekan semua, blog ini hadir hanyalah merupakan sharing pengalaman kami dan rekan-rekan. Jika ada manfaat yang bisa diambil, kami sangat bersyukur dan mohon doa. Jika karena sok tahu kami ada yang dirugikan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga isinya bisa merupakan salah satu referensi. Wassalaamu'alaikum Wr Wb


Selasa, 14 Oktober 2008

Musim tanam ke 6

Kami selaku pengelola budidaya jamur tiram mengucapkan

Selamat Idul Fitri 1429 H.

Mohon maaf lahir dan bathin.

Mungkin terlambat, dikarenakan sela kesibukan yang tiada henti, namun dari lubuk hati yang terdalam kami mengucapkan banyak sekali terima kasih atas segala atensi, perhatian, email, telpon dan sebagainya yang ditujukan kepada kami.

Kami juga mohon maaf yang sebesarnya jika kami belum dapat memberikan sumbangsih pikiran, saran, pertimbangan yang memadai bagi seluruh rekan.

Alhamdulillah kini investasi dari sekolah dolan totalnya sudah akan memasuki musim tanam ke-6. Pengelolaan 3 kumbung dengan kapasitas total 25000 baglog ini kami harapkan dapat semakin optimal hingga menghasilkan panen yang berlimpah. Seperti foto di bawah ini..
3 kumbung tersebut dikelola secara terjadual untuk menjaga kestabilan panen. Ini sangat menyangkut dengan permintaan pasar agar jangan sampai over produksi ataupun juga kekurangan produksi yang menyebabkan keluhan dari para pedagang di pasar.
Memang selama ini kami hanya menjualnya ke pasar-pasar tradisional karena permintaan dari merekalah yang paling besar (mencapai 300 kg per hari).
Kami mensuplai sekitar 9 bakul (penjual pasar) yang masing-masing meminta 20 - 40 kg per
hari. Ini hanya pasar pagi saja, ada juga permintaan pasar sore yang mencapai 50 kg per hari.
Hubungan baik dengan bakul inilah yang perlu dijaga dengan baik, karena merekalah ujung tombak dari penjualan jamur tiram.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar